Penyebab Bau Mulut Yang tak Sedap

Penyebab Bau Mulut Yang tak Sedap

Kita bisa saja memiliki masalah bau mulut atau bau nafas tak sedap. Masalah ini kadang muncul dan itu wajar. Tetapi pada tingkat tertentu, masalah ini bisa menjadi kronis dan besar. Satu-satunya cara untuk mengetahui mengapa bau mulut bisa muncul adalah dengan mencari penyebabny.

Halitosis begitu istilah medisnya, terkadang muncul lantaran masalah sepele, seperti kebersihan mulut dan gigi yang buruk. Tetapi di sisi lain, masalah bau mulut bisa menjadi sinyal adanya kondisi medis yang jauh lebih serius. Berikut adalah bebrapa penyebab bau mulut untuk diperhatikan.

  • Kebersihan gigi kurang terjaga

Gigi yang tidak bersih menyebabkan 85% kasus bau mulut, menurut sebuah penelitian yang dituangkan dalam international journal of oral science. Sisa makanan yang masih menempel di gigi menjadi makanan empuk bakteri. Karena bakteri menyukai tempat yang basah, lembab, sekaligus hangat, maka gigi dimana sisa makanan berada bisa menjadi tempat berkembang baik yang sangat disukai. Bakteri-bakteri inilah penyebab munculnya bau mulut anda. Bakteri-bakteri ini menghasilkan senyawa-senyawa sulfur yang baunya seperti telur busuk. Sikat gigi dan berkumur lah sekurang-kurangnya dua kali sehari, jangan lupa bersihkan pula bagian lidah, karena bakteri sejenis itu bisa hidup tanpa oksigen dibagian belakang lidah.

  • Tubuh Kurang Air

Kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi menyebabkan produksis saliva (air liur) menurun. Padahal salah satu fungsi saliva adalah untuk membersihakan bakteri-bakteri di dalam mulut. Saliva juga menjaga sel-sel di dalam mulut tetap hidup. Jika kita kekurangan saliva, maka sel-sel di dalam mulut banyak yang mati. Sel-sel mati ini juga bisa menjadi sumber bau busuk. Minumlah air dalam jumlah cukup, sekurang-kurangnya 8 ons (takaran gelas sejenis) atau 1,8 liter air per hari. Teh hijau juga dikenal memberikan hidrasi (asupan cairan) yang cukup bagi tubuh. Selain itu, antioksidan di dalamnya mampu mmengubah beberapa senyawa sulfur yang menyebakan bau mulut.

Penderita alergi yang tidak dapat bernafas dengan baik melalui hidung menggunakan mulut sebagai saluran pengganti. Hal ini menyebabkan mulut cepat mengering. Jika anda merupakan penderita alergi, pastikan selalu memperhatikan kesehatan saluran pernafasan dan menambah asupan air.

  • Banyak makan makanan penyebab bau mulut

Hal yang paling lumrah, umum dan kita semua tahu bahwa bawang adalah salah satu bahan makanan penyebab bau mulut. Namun tahukan anda bahwa produk-produk makan berbahan susu mengentalkan ingus (nasal mucus) dan menyebabkan aroma seperti sulfur ? Maka tidak heran jika anda pernah mendengar bahwa para penyanyi profesional seringkali menghindari makanan atau minuman berbahan susu, terutama jika mereka hendak tampil. Makanan-makanan berkarbohidrat tinggi juga berpotensi menarik bakteri karena kandungan gulanya yang tinggi. Mkanan berserat akan cukup membantu untuk mengimbanyi dan mengurangi masalah bau mulut. Selain makanan, konsumsi roko juga terbukti menjadi salah satu penyebab bau mulut.

  • Infeksi Sinus Atau Amandel

Infeksi dapat terjadi di sinus dan dapat menyebabkan aroma busuk. Slah satu cara untuk mengatasi infeksi tersebut adalah dengan antibiotik, sesuai dengan anjuran dokter anda. Kasus infeksi amandel yang mnyebabkan peradangan pada amandel, maupun radang tenggorokan dapat menghasilkan butiran-nutiran kalsium di bagian belakang tenggorokan, dan selanjutnya juga menyebabkan aroma tidak enak yang keluar dari mulut. Cara paling mudah dan terbukti manjur adalah dengan berkumur menggunakan air berkadar garam tinggi. Fungsinya untuk membunuh bakteri-bakteeri penyebabnya. Tambahkan satu sendok makan garam ke dalam kurang lebih seperempat liter air dan gunakan untuk berkumur di pagi hari, dalam 2 atau tiga hari. Setelah itu, makanlah yoghurt yang memiliki kandungan “bakteri baik”.

  • Kadar Asam Lambung tinggi

Orang yang berada pada kondisi dimana tingkat asam lambung tinggi (maag), seringkali bersendawa dengan diikuti keluarnya aroma yang tidak enak. Aroma tersebut mirip aroma asam cuka. Banyak orang menduga bahwa asam lambung hanya berkaitan dengan bagian pencernaan. Namun pada kondisi yang lebih buruk, asam lambung juga bisa mencapai sinus dan bagian dalam telinga. Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang memacu peningkatan asam lambung hingga jumlah yang tidak diharapkan, misalnya minuman beralkohol, coklat, kayu manis, dan lain-lain. Apalagi jika anda memiliki masalah dengan maag.

  • Penyakit seris atau parah

Meski jarang ditemui, beberapa kasus bau mulut juga ditemui pada penderita kanker di bagian hidung, tenggorokan, telinga, dan leher. Aroma tidak sedap ini disebabkan oleh kanker itu sendiri.

Namun demikian, hal paling utama sebagai penyebab mulut adalah kebersihan mulut, khususnya ebersihan gigi. Jadi jagan langsung panik jika anda mendapati bau mulut anda tiba-tiba menjadi semakin tidak sedap ini disebabkan oleh kanker itu sendiri.

Namun demikian, hal paling utama sebagai penyebab mulut adalah kebersihan mulut, khususnya kebersihan gigi. Jadi jangan langsung panik jika anda mendapati bau mulut anda tiba-tiba menjadi semakin tidak sedap. Kebersihan ulut seringkali diabaikan dan kalah oleh kebersihan bagian tubuh luar, penampilan. Sekarang saatnya untuk menyadari bahwa bagian mulut juga butuh perhatian yang sama.

Baca Juga link Berikut ini :

Dr Dental Care Liquid

Dr Dental Care Liquid

Nah, berikut ini ada Tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Herbal menggunakan Hebal kumur dengan bahan yang alami. Penggunaan bahan alami tentunya tidak akan berdampak berbahaya dan tidak memiliki efek samping yang serius terhadap kesehatan. Selain itu, anda tidak perlu menyiapkan biaya yang super fantastis untuk melakukan perawatan ini. Adalah salah satu produk keluar terbaru dari PT. ALTRA MULTI SUKSES yang bisa anda manfaatkan yakni herbal kumur Dr Dental Care Liquid.

Adapun cara menggunakan Herbal kumur dr dental care liquid sangatlah mudah pertama Siapkan 1 Gelas Plastik Transparan untuk cetakan puding, Kemudian Tuangkan ± 1 Tutup Botol Dr+Dental Care Liquid kedalam mulut. Lakukan Kumur-Kumur minimal 30 Detik atau ± 2 Menit s/d 5 Menit ( Lebih Maksimal Hasilnya ), setelah selesai Kumur sesuai Waktu yang ditentukan sendiri , buang Kumuran tadi ke Gelas Plastik Transparan yang sudah disiapkan. lalu angkat gelasnya , dan lihat hasilnya……………….Apa yang mengapung diatas permukan cairan yang telah dikumur tadi.

Dengan rutin mengkonsumsi herbal kurum dr dental care liquid gigi anda akan putih bersih sehat dan berkilau hanya dengan satu produk anda mendapatkan banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut ditambah lagi herbal kumur dr dental care liquid ini memiliki kandungan dari bahan-bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut.

Berikut ini kandungan herbal pada Dr Dental Care Liquid :

  • Red Ginseng

Ginseng segar digali dari kebun kemudian dicuci dan dikupas, dikukus dan dikeringkan berulangkali. Berfungsi pada jaringan sel metabolisme pemulihan dan efek antioksidan.

  • Green Tea

Teh Hijau mengandung asam amino, memberikan rasa gurih dalam teh, asam glutamin dan asam asparagin memberikan rasa asam manis, alginine memberikan rasa pahit-manis dan asam amino esensial dan sesuai dengan jumlah senyawa nitrogen lainnya dan asam amino, beroperasi penting peran dalam tubuh kita.

  • Swertia Psuedo

Batang lurus dengan warna ungu gelap yang berbungan dan dijemur ketika panen di musim gugur, berfungsi untuk membasmi bakteri dan anti imflamasi gusi.

  • Saphora Flavescens Aiton

Daun yang tumbuh seperti pohon akasia dan tinggi satu meter. Berfungsi untuk membasmi bakteri dan gusi anti inflamasi. Menghilangkan bakteri streptokus tipe B.

  • L Menthol

Bahan utama yang diperoleh dari finlandia. Berfungsi membunuh bakteri penyebab bau mulut yang bersarang di dalamnya. Menjaga mulut tetap lembab dan merangsang produksi air liur.

  • Glycyrrhiza Uralensis

Menetralkan racun bakteri, efek yang sangat baik untuk detoksifikasi.

Mentunya faktor keamanan dalam menggunakan produk kesehatan sangatlah penting. Jangan sampai maksud pemakaian untuk perawatan gigi dan mulut malah membuat gigi rusak dan menimbulkan mulut sakit. Kalau anda sedang mencari produk untuk menghilangkan bau mulut atau membersihkan plak secara aman, maka Dr Dental Care Liquid merupakan produk yang tepat. Dr Dental Care Liquid telah terdaftar di Badan POM RI dengan nomer NA261314000095. Dengan demikian Dr Dental Care Liquid aman digunakan untuk solusi bau mulut dan plak yang susah dibersihkan.

Harga Promo Dr dental care liquid Saat Ini Hanya
Rp 250.000 / Btl Isi 250 Ml
+ 50.000 JIKA INGIN MENJADI MEMBER

Dr dental Care Liquid

Dr dental Care Liquid

 

Baca Juga link Berikut ini :

Untuk Pemesanan atau untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak person di samping website.

%d bloggers like this: